Jan 31, 2013

Cara Membedakan Perak Asli 925 dan Bajakan atau campuran rendah

Saat ini banyak sekali penjual perak yang mengaku menjual perak asli padahal tidak perak yang dijualnya adalah perak bajakan ataupun Perak tapi kadarnya campurannya yang rendah dengan perak murni dibawah 92.5%.
Jika dilihat dari luar memang kedua jenis perak ini hampir mirip, apalagi bagi kita yang tak terlalu memahaminya. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang dapat kita lakukan sebelum membeli perak asli supaya kita terhindar dari penipuan:

1. Perhatikan Harganya
Harga perak saat ini (Januari 2013) berkisar antara Rp 10.000 - Rp 15.000 per gram. Tentunya hal ini bisa berubah-ubah seiring dengan perubahan jumlah permintaan dan penawaran perak. Dengan mengetahui harga perak saat ini maka anda bisa memperkirakan berapa harga perhiasan perak dengan berat tertentu.

2. Kenali Jenisnya dan terdapat stamp 925
Perak asli merupakan jenis perak 925 atau campuran 92.5% perak murni dan sisanya adalah bahan tembaga atau alloy. Bagi anda pecinta perak, tentu sudah mengetahui hal ini. Oleh karena itu, jika ada perak yang bukan bertipe 925 sudah dapat dipastikan kalau perak tersebut tidak asli. perhatikan juga pada perhiasan yang anda beli seharusnya stamp 925 ini sudah terdapat didalamnya baik di barangnya ataupun di lock/kunci perhiasan tersebut.

3. Belilah di Tempat yang Terpercaya
Anda tentu tidak ingin mengeluarkan uang banyak lalu tidak mendapatkan barang yang anda inginkan. Apalagi ketika anda memutuskan untuk membeli perak asli 925. Perak asli memang memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan perak bajakan. Jika anda memang pecinta perak asli, maka anda mau tidak mau harus membeli perak di tempat yang sudah terpercaya dan mendapatkan rating yang baik dari customer. Jika anda ingin mendapatkan perak asli 925, silahkan kunjungi kami di www.bali.net84.net atau www.jnanacrafts.com dengan berbagai macam koleksi yang tersedia dan kualitasnya terjamin. Website tersebut merupakan tempat jual perak online dengan variasi perak yang bisa anda pilih sesuai selera.

Sekian Tips dari kami, mudah-mudahan bermanfaat untuk anda semua dan tidak ada lagi yang mengalami penipuan dalam membeli perhiasan perak.

0 komentar:

Post a Comment

Thank you for your comment.